Minggu, 04 Desember 2016

Hasil gambar untuk cara menjaga silaturahmi




·         Ketika Anda memutuskan untuk menikah, tentunya langkah pertama yang harus Anda dan pasangan lakukan adalah menyatuhkan kedua keluarga besar, baik keluarga besar dari pihak Anda maupun keluarga besar pasangan Anda. Setelah menikah, dan menjadi bagian dari keluarga besar pasangan Anda, Anda maupun pasangan Anda memiliki kewajiban untuk dapat saling menjaga hubungan silaturahmi dengan baik di antara semua keluarga besar Anda berdua. Sesibuk apapun Anda berdua, lakukan tips berikut demi kebaikan semuanya:
·         1. Sesekali menelpon
Meskipun telah dipadati dengan banyak aktivitas dalam kehidupan pernikahan Anda pribadi, bukan berarti Anda dapat mengacuhkan keluarga besar Anda, terutama, orangtua, saudara kandung, mertua atau ipar-ipar Anda. Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk tetap mempertahankan silaturahmi dengan keluarga besar Anda adalah dengan cara sesekali menelpon mereka untuk sekedar menanyakan kabar mereka. Tidak perlu setiap saat melakukan ini, cukup sesekali saja jika Anda sibuk. Setidaknya ketika Anda telah mencoba menanyakan kabar mereka, mereka akan senang karena merasa diperhatikan oleh keluarganya.
·         2. Pesan singkat
Cara kedua yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengirim pesan singkat pada mereka. Pesan singkat hampir sama halnya dengan telepon, Anda dapat menanyakan kabar mereka sesering mungkin. Lakukanlah ini di sela-sela kesibukan Anda. Anda hanya perlu meluangkan waktu selama beberapa menit untuk mengetik pesan singkat yang berisi perhatian bagi keluarga besar Anda.
·         3. Buat group chatting
Saat ini banyak aplikasi chatting yang dapat memudahkan orang untuk berkomunikasi tanpa batas di seluruh dunia, misalnya, Whatsapp, Line, Blackberry, KakaoTalk, dan masih banyak lagi. Dengan membuat group menggunakan aplikasi-aplikasi ini, dapat membuat hubungan keluarga besar Anda tetap terjaga, baik bagi keluarga yang tinggal tidak jauh dari Anda berada atau bahkan mereka yang tinggal di luar negri.
·         4. Kunjungan
Cara keempat yang mesti sering Anda lakukan ketika ingin menjaga silahturahmi dengan keluarga besar Anda adalah dengan sesekali mengunjungi mereka. Terutama mengunjungi orangtua, mertua atau kakek nenek Anda berdua. Mengunjungi orang yang lebih tua dari kita sangat dianjurkan karena ini dipandang sebagai bentuk perhatian dan rasa hormat terhadap mereka. Untuk itu, pastikan Anda berdua meluangkan waktu untuk dapat mewujudkan ini terutama pada pada akhir pekan atau hari libur.
·         5. Membuat acara keluarga dengan rutin
Cara terakhir yang perlu Anda berdua lakukan adalah dengan membuat acara keluarga yang rutin diadakan setiap tahun, misalnya kumpul bersama saat hari raya besar seperti atau saat ulang tahun salah satu anggota keluarga.
Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar